• SD DJAMA'ATUL ICHWAN PROGRAM UTAMA
  • ISLAMI, CERDAS, CERIA

UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-79 TAHUN 2024 -YPJI-

Upacara Peringatan HUT Ke-79 RI oleh Yayasan Pendidikan Djama'atul Ichwan Surakarta

Surakarta. Peringatan hari ulang tahun yang ke 79 Republik Indonesia menjadi perayaan yang meriah. Yayasan Pendidikan Djama'atul Ichwan Surakarta (YPJI) menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka menyambut perayaan tersebut di Lapangan Penumping, Kecamatan Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah (17/08/2024).

Perayaan HUT ke 79 RI berlangsung meriah dengan berbagai rangkaian acara. Acara dimulai dengan upacara pengibaran bendera yang terdiri atas petugas dari SMP Djama'atul Ichwan dan SD Djama'atul Ichwan Program Utama. Pengibaran bendera dipimpin oleh Bapak Ghufron Ghozali, S. E., S.Pd., M.M. selaku kepala SD Djama'atul Ichwan Surakarta.

Upacara pengibaran bendera diikuti oleh seluruh warga di bawah naungan YPJI Surakarta. Bapak Rozaq Darmawan, M.Pd selaku Kepala SMP Djama'atul Ichwan, menyampaikan kesannya kepada seluruh petugas upacara hari ini, "Alhamdulillah, para paskibra dan petugas upacara hari ini sangat bagus. Latihannya juga sudah maksimal dan alhamdulillah pacara hari ini berjalan dengan lancar. Harapannya untuk kemerdekaan tahun ini kita semakin merdeka, yaitu merdeka pada apapun."

Selain upacara bendera, rangkaian perayaan HUT ke 79 Republik Indonesia ini juga dimeriahkan oleh berbagai pentas dari masing-masing sekolah di bawah naungan YPJI. Penampilan tersebut seperti, penampilan drum band dari SD Djama'atul Ichwan, penampilan barongan dari SD Djama'atul Ichwan Program Utama. Kemudian SMP Djama'atul Ichwan menampilkan barongan, pencak silat, dan tari kreasi modern.

Selain itu, ada penghargaan untuk guru teladan serta siswa siswi berprestasi dari setiap jenjang sekolah di bawah naungan YPJI Surakarta.

Harapannya melalui kegiatan ini mampu meningkatkan semangat belajar siswa siswi di bawah naungan YPJI Surakarta sebagai salah satu cara untuk meneruskan perjuangan para leluhur dalam menjaga kesatuan NKRI.

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
UPACARA HARI PAHALAWAN 10 NOVEMBER

10 November lebih dikenal dengan hari pahlawan, tak hanya perjuangan rakyat suroboyo yang gigih, tapi juga pidato sutomo alias bung Tomo yang heroik yang mampu membakar semanga arek are

10/11/2023 10:52 - Oleh Administrator - Dilihat 160 kali